Senin, 28 Desember 2015

Ilmu Pengetahuan Kunci Teknologi dan penyelesaian dibidang Ekonomi

Ilmu Pengetahuan Kunci Teknologi dan penyelesaian dibidang Ekonomi
(ilmu pengetahuan, teknologi & kemiskinan)

Di era global seperti sekrang ini dimana ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan pesat kita sebagai masyarakat awam harus bisa mengetahui dan memilah-milah IPTEK yang memberikan pengaruh positif dan negative dalam kehidupan kita. Perkembangan IPTEK mampu membantu manusia dalam beraktifitas. Terutama yang berhubungan dengan produksi sebuah industry khususnya.
Perkembangan IPTEK berperan besar terhadap kehidupan manusia,  dengan perkembangan IPTEK seperti sekrang ini perusahaan-perusahaan berlomba-lomba menyajikan produk-produk yang berkualitas yang bagus, karena persaingan pasar sangat kuat, dengan demikian hal ini dapat menyediakan lapangan pekerjaan dengan pekerjaan yang tidak terlalu berat tetapi hal ini sangat membutuhkan pendidikan untuk bisa mengikuti kemajuan IPTEK
Ilmu pengetahuan merupakan modal terbesar dalam kehidupan kita, dengan ilmu penetahuan kita bisa menghargai diri kita keperusahaan-perusahaan. Dengan ilmu pengetahuan seperti sekarang ini kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang dapat membantu mengurangi kemiskinan di bidang ekonomi Negara kita ini.
Hal yang utama harus ditingkatkan adalah kesadaran masyarakat atas pentingnya pendidikan, karena di zaman sekarang ini untuk melakukan sesuatu kita harus mempunyai ilmu pengetahuan yang baik.Tapi sayangnya didaerah-daerah tertentu masih banyak masyarakat belum menyadari hal ini.
Ditengah perkembangan IPTEK seperti sekarang ini dimana segala sesuatu dapat kita lakukan dari jarak jauh. Sekarang kita coba ambil contoh kecil dari Handphone dengan kemampuan “membaca”. Jika seseorang tidak bisa membaca bagaimana iya akan mampu mengaplikasikan Handphone dan memanfaatkan teknologi yang ada seperti untuk SMS saja dia tidak bisa.
Jika seseorang tidak mempunyai ilmu pengetahuan bagaimana bisa akan memperbaiki ekonominya dizaman sekarang ini, karena untuk menjadi kuli di sebuah perusahaan yang sudah menggunakan teknologi akan membutuhkan pegawai yang mempunyai ilmu dan mampu mengikuti perkembangan.
Jadi kita sebagai masyarakat mari kita sadar dan sadarkan orang disekitar kita akan pentingnya pendidikan. Jika kita tak punya ilmu pengetahuan yang baik bagaimana bisa kita mengikuti perkembangan teknologi dan akan sulit bagi kita untuk memperbaiki ekonomi.
Referensi :http://akbarradie.blogspot.co.id/2011/12/tulisan-teknologi-untuk-perubahan.html

                                                                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar